Kumpulan Kata Kata Cinta, Kata Motivasi, Info Kesehatan dan Kecantikan, DP BBM serta Informasi Menarik Lainnya Terbaru

Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Cara Mengatasi Rambut Berminyak - Masalah rambut lepek bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satu penyebab yang sering terjadi adalah karena kandungan minyak pada rambut yang berlebih. Oleh karena itu sangat penting mengontrol kandungan minyak yang ada pada rambut dan kulit kepala. Penyebab minyak berlebih ini pun dipengaruhi banyak hal, misalnya pengaruh hormon, karena penyakit dan tak menutup kemungkinan akibat stress.

Baca juga :


Cara mengatasi rambut berminyak bisa dibilang gampang-gampang susah. Sebab, meskipun kandungan minyak pada rambut dan kulit kepala sudah dihilangkan, nyatanya produksi minyak masih akan tetap berlanjut. Namun, setidaknya, dengan melakukan perawatan teratur, minyak yang berlebih pada kepala dapat terkontrol.


Untuk mengatasi rambut berminyak yang menyebabkan lepek, Anda bisa menggunakan bahan alami. Bahan alami ini dapat memberi kesegaran pada kulit kepala, membersihkan kotoran dan menyingkirkan minyak.

Beginilah cara mengatasi rambut berminyak secara alami


Daun mint

Tahukah anda bahwa daun mint memiliki sifat anti bakteri dan kaya akan kandungan antioksidan? Menggunakan daun mint dapat menyingkirkan kandungan minyak tak terkontrol pada kulit kepala. Daun mint juga akan membuat rambut jadi halus dan bersinar alami.
Bagaimana caranya?

Rebuslah daun mint pada air panas. Gunakan air rebusan tersebut untuk membilas rambut setelah berkeramas dengan shampo.

Tepung jagung

Tepung jagung mampu menyingkirkan kelebihan minyak dari kulit kepala dan rambut. Dengan menggunakan tepung jagung, rambut akan jadi lebih halus dan mengkilap. Tepung jagung kaya akan vitamin E sehingga dapat memelihara rambut.

Untuk mencoba perawatan ini, taburkan tepung jagung pada rambut, lakukan pijatan kurang lebih 10 dan biarkan selama 30 menit. Kemudian cuci rambut dengan shampo hingga bersih. Cara mengatasi rambut berminyak ini sebaiknya dilakukan dengan teratur agar minyak dapat terkontrol dengan maksimal.

Teh hijau

Teh hijau adalah minuman diet yang sudah terkenal manfaatnya. Tapi ternyata bukan hanya untuk diet saja, teh hijau juga dapat mengatasi rambut lepek dengan mengontrol kandungan minyak yang berlebih pada rambut. Kandungan antioksidan yang ada pada teh hijau dapat mengatasi ketombe, meringankan gatal dan mencegah iritasi. Anda bisa menggunakan air teh hijau sebagai pembilas setelah keramas.

Cuka apel

Kemampuannya dalam membersihkan minyak dapat membuat rambut lebih hitam dan bersinar. Gunakan cuka apel setelah keramas dan diamkan 15 menit. Barulah lakukan pembilasan dengan air. Simple sekali.

Lidah buaya

Sudah tak diragukan lagi, khasiat lidah buaya untuk rambut memang luar biasa. Kandungan mineral dan vitamin pada lidah buaya atau aloe vera sudah teruji secara klinis bermanfaat bagi rambut. Gel lidah buaya juga dapat memberikan sensasi segar pada kulit kepala, menghilangkan kandungan minyak yang berlebih, dan membuat rambut jadi hitam berkilau.

Oleskan gel lidah buaya pada rambut dan kulit kepala, biarkan selama kurang lebih satu jam dan baru dibilas dengan air. Cara ini cukup efektif untuk atasi masalah ketombe dan rambut berminyak.

Lemon

Cara mengatasi rambut berminyak juga bisa dilakukan dengan buah lemon. Kandungan asam yang ada pada buah lemon dapat menetralkan minyak pada kulit kepala dan rambut Anda. Gunakan lemon setelah keramas menggunakan shampo. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan dengan teratur agar minyak pada kulit kepala dapat diminimalkan.

Itulah beberapa cara menghilangkan kandungan minyak berlebih pada rambut. Tanpa minyak yang berlebihan, rambut menjadi lebih sehat dan mudah ditata.

Selamat mencoba, dan salam gaya hidup sehat!

Cara Mengatasi Rambut Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin